OJK Gelar Talkshow Business Matching di Pondok Pesantren Mawaridussalam

Mawaridussalam. Talkshow Business Matching Produk Simpanan Pelajar dan Edukasi Keuangan dalam rangka Road to Bulan Inklusi Keuangan di Pondok Pesantren Mawaridussalam digelar pada Selasa (26/9/23) di Gedung Serba Guna. Acara ini yang dipelopori oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumbagut Regional 5 ini mengusung tema “Santri Sumut Cakap Keuangan” dengan target utamanya adalah santri dan santriwati.

Talkshow ini bertujuan untuk memahamkan seluruh masyarakat khususnya para santri mengenai literasi keuangan dan inflasi keuangan. Mengingat minimnya keinginan masyarakat Indonesia untuk mengetahui banyak hal tentang keuangan salah satunya fitur-fitur pinjaman online, hingga bahaya dari pinjmanan online itu sendiri jika tidak bijak dalam memilih situs pinjaman yang tepat.

Acara diawali dengan pembukaan oleh MC, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dan pembacaan doa yang dibawakan oleh Ust. Nurrokhman, S.H., M.M. Dilanjutkan dengan kata sambutan dari Bapak Wakil Pimpinan Pondok Pesantren Mawaridussalam Drs. K.H, Basron Sudarmanto, S.Pd.I., M.M. 

Acara dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pembukaan Talkshow oleh Deputi Direktur Pengawasan Pengelolaan Investasi – Dept. Pengelolaan Investasi dan Pasar Modal Regional oleh Bapak Solihin. Kemudian sesi penyerahan beasiswa kepada santri, bantuan Modal UMKM (Berkolaborasi dengan Inisiatif Berkah) dan Pembukaan Tabungan Simpel secara simbolis sekaligus sesi foto bersama dengan para tamu VIP.

Pada kesempatan ini para pemateri Talkshow Business Macthing diisi oleh Bapak Willer Manurung dan Ibu Paramita Yulia Nasution dari OJK kemudian Bapak M. Hakim Sitompul dari Unit Usaha Syariah PT BPD Sumatera Utara. Seacara umum mereka memberikan pemahaman agar bijak dalam memilih pinjaman dan bijak dalam mengatur keuangan khususnya buat para santri dalam Road to Bulan Inklusi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *