Mawaridussalam Periksa Kelengkapan Buku Santri dan Santriwati

Mawaridussalam. Pemeriksaan buku santri dan santriwati di Pondok Pesantren Mawaridussalam diadakan pada Selasa (5/9/23) di kelas masing-masing. Seluruh walikelas diberikan tanggungjawab untuk memeriksa kelengkapan buku anak-anaknya.

Sebelum pemeriksaan berlangsung, walikelas terlebih dahulu mendengarkan pengarahan dan bimbingan oleh Bapak Kepala Bidang Pendidikan Ust. Nur Rohman, MM. Pengarahan yang berlangsung di teras mesjid ini bertujuan untuk menyampaikan beberapa maklumat penting terkait pemeriksaan buku santri.

Pemeriksaan buku sejatinya adalah sebagai bentuk kepedulian pesantren terhadap santri dan santriwatinya. Buku merupakan alat wajib yang mesti dimiliki oleh seorang penuntut ilmu. Jika tidak ada, maka dipastikan belajarnya tidak akan sempurna.

Hasil pemeriksaan tersebut di upload di setiap grup kelas masing-masing oleh walikelas. Hal ini dilakukan agar para wali santri mengetahui keadaan buku anaknya. Santri yang belum memiliki buku karena hilang atau belum membeli, diharuskan untuk segara membelinya di toko buku pesantren.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *