Mawaridussalam Adakan Upacara Peringatan HUT RI 78

Mawaridussalam. Upacara pengibaran bendera sangsaka merah putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia di Pondok Pesantren Mawaridussalam berlangsung pada Kamis (17/8/23) di lapangan sepakbola. Upacara dihadiri oleh Bapak dan Ibu Dewan Nazir Wakaf, dewan guru serta santri dan santriwati.

Meski tertunda karena guyuran hujan sejak pagi hari, upacara tetap dilaksanakan tepat pada pkl. 08.45 WIB. Bapak Pimpinan Pondok Pesantren Mawaridussalam Ust. Drs. KH. Syahid Marqum, MM bertindak sebagai pembina pada upacara ini.

Saat memberikan nasehat, Bapak Pimpinan menceritakan sejarah singkat perjuangan para pahlawan bangsa demi meraih kemerdekaan. Beliau mengajak seluruh peserta upacara untuk mengenang perjuangan mereka dan meneladaninya.

Bapak Pimpinan menyampaikan bahwa santri harus merasakan hidup merdeka. “Santri harus merasakan bahwa mereka hidup di masa merdeka. Merdeka secara ekonomi juga merdeka dalam ilmu pengetahuan”. Tegas beliau.

Pada akhir upacara, santri Pondok Pesantren Mawaridussalam menampikan seni Acapella dengan lagu-lagu kebangsaan dan puisi tentang perjuangan menumpas penjajahan. Upacara ditutup dengan doa yang dibawakan oleh Bapak Wakil Pimpinan Ust. Drs. KH. Basron Sudarmanto, MM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *