Tasyakuran Milad ke-13 Mawaridussalam

Mawaridussalam. Acara tasyakuran hari jadi (Milad) Pondok Pesantren Mawaridussalam digelar pada Senin (20/2/23) malam di Gedung Serba Guna. Diawali dengan penampilan nasyid putra, tasyakuran berjalan dengan lancar. Tasyakuran milad merupakan acara puncak dari seluruh rangkaian kegiatan dan perlombaan milad ke-13 yang ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng. 

Pada sambutannya, Bapak Pimpinan Pondok Pesantren Mawaridussalam Ust. Drs. KH. Syahid Marqum, MM menyampaikan bahwa perayaan milad dilakukan setiap tahun sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah Swt. Selain itu, Buya turut menyampaikan ungkapan terimakasih kepada panitia milad yang telah menyiapkan acara sebaik mungkin.

Rangkaian kegiatan Milad ke 13 Mawaridussalam diawali dengan pelaksanaan berbagai lomba yang diikuti oleh santri dan santriwati serta guru. Diantara lomba yang diadakan adalah cerpen berbahasa arab dan inggris, sketsa Mawaridussalam, Logo, puisi dan lagu islami untuk anak MDA, mewarnai dan fashion show untuk anak PAUD dan lain-lain.

Tanggal 19 Februari 2023 diadakan Zikir Akbar yang dipimpin oleh Buya Drs. KH. Syahid Marqum, MM dan Gebiar Solawat di Gedung Serba Guna. Pada hari milad, tanggal 20 Februari 2023 kegiatan diawali dengan salat tahajjud berjamaah sebelum salat subuh. Dilanjutkan dengan khataman Akbar, ceramah seputar milad oleh Ust. Agis Nirodhi Hasbullah, MM, seminar menghafal Alquran semudah tersenyum dan ditutup dengan pemotongan tumpeng serta pembagian hadiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *