Pelatihan Nahwu Bersama Ust. Asep Saefullah di Pondok Pesantren Mawaridussalam

Mawaridussalam. Pelatihan Nahwu metode Al-Fahmu di Pondok Pesantren Mawaridussalam berlangsung pada Rabu-Kamis (25-26/1/2023) di Gedung Serba Guna. Pelatihan diisi langsung oleh penulis buku Al-Fahmu Ust. Asep Saefullah yang saat ini merupakan pimpinan Pondok Pesantren Pandeglang.

Pada pelatihan ini pemateri menjelaskan berbagai metode dasar ilmu nahwu yang telah beliau susun dalam bentuk bagan dan tabel. Ini merupakan ciri khusus dari metode Al-Fahmu dan telah terbukti lebih mudah dipahami khususnya bagi orang Indonesia.

Pelatihan dibuka oleh Bapak Pimpinan Pondok Pesantren Mawaridussalam Ust. Drs. KH. Syahid Marqum, MM sebelum sesi pertama dimulai pada Rabu malam. Bapak Pimpinan berharap dengan metode ini seluruh guru Pondok Pesantren Mawaridussalam dapat memahami ilmu Nahwu dengan mudah. Selanjutnya mampu diajarkan kepada santri dan santriwati. Pelatihan dibagi tiga sesi. Sesi pertama pada Rabu malam, sesi kedua pada Kamis siang dan sesi ketiga pada Kamis malam. Pelatihan Nahwu bagi asatizah ini ditutup dengan pemberian ijazah dari pemateri, testimoni dan foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *