Pengurus BUMP OSMASA 22-23 Serahkan Hasil Usaha Selama Setahun

Mawaridussalam. Pengurus Bidang Usaha Milik Pesantren (BUMP) Pondok Pesantren Mawaridussalam periode 2022-2023 menyerahkan hasil usaha mereka selama setahun bertugas di organisasi kepada Bapak Pimpinan. Hasil usaha tersebut diterima langsung oleh Buya Drs. KH. Syahid Marqum, MM didampingi Bapak Wakil Pimpinan Ust. Drs. KH. Basron Sudarmanto, MM di Gedung Serba Guna pada Kamis (12/2/2023).

Penyerahan hasil usaha tersebut diadakan tepat setelah pengurus baru 2023-2024 resmi diangkat yang ditandai dengan acara pelantikan. Dana yang telah diterima kemudian diserahkan kembali oleh Bapak Pimpinan kepada bendahara pusat Pondok Pesantren Mawaridussalam.

Penyerahan hasil usaha dengan menunjukkan secara langsung seluruh uang yang dihasilkan di hadapan santri dan para guru. Hal itu bertujuan untuk menjaga kepercayaan dan transparansi dalam keuangan. Bapak Pimpinan selalu menekankan bahwa uang selalu dekat dengan fitnah jika tidak transparan. Oleh sebab itu penyerahan seperti ini mesti dilakukan setiap tahun pada akhir masa jabatan kepengurusan.

Dana yang diserahkan adalah sebesar Rp. 2.599.644.300. Nantinya dana tersebut akan digunakan untuk perbaikan fasilitas di pesantren disamping untuk membantu penyelasaian pembangunan masjid Jami’ Mawaridussalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *