Santri Kelas 4 dan 3 Intensif Laksanakan Perkajum

Mawaridussalam. Salah satu agenda pramuka di Pondok Pesantren Mawaridussalam adalah Perkajum. Perkajum merupakan singkatan dari Perkemahan Kamis Jumat yang diikuti oleh santri dan santriwati yang duduk di bangku kelas 4 dan kelas 3 Intensif. Seperti namanya, kegiatan pramuka ini berlangsung selama dua hari, Kamis dan Jumat. Satu hari sebelum pelaksanaan Perkajum, seluruh peserta mengikuti kegiatan pelantikan Bantara terlebih dahulu bersama mabikori.

Perkajum diadakan di sekitar areal Pondok Pesantren Mawaridussalam. Bumi perkemahan putra terletak di bagian belakang gedung Indonesia dan putri di lahan kosong disebelah kiri gedung Toserba. Salah satu acara yang dinanti dalam Perkajum adalah malam Unggun Gembira. Unggun Gembira dilaksanakan pada Kamis malam di dua tempat yang berbeda. Pada malam Unggun Gembira tersebut peserta Perkajum menampilkan berbagai persembahan untuk memeriahkan acara tersebut.

Pembukaan Perkajum dilaksanakan pada Kamis siang dan ditutup pada hari Jumat sore oleh bapak Pimpinan Pondok Pesantren Mawaridussalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *